Kunjungan YARSI ke tvOne

PDF Cetak E-mail

Company Visit Ke tvOne

 

Tanggal 12 Oktober 2011 YARSI Career Center bekerjasama dengan Fakultas Ekonomi Universitas YARSI melakukan company visit ke tvOne, di  Jln. Rawa Terate II No. 2, Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur. Tujuan dari company visit ini adalah untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan mahasiswa Universitas YARSI dan mengenal lebih dekat dunia kerja.

Acara ini diikuti oleh 35 mahasiswa Fakultas Ekonomi YARSI, Ibu Verny Ismail selaku WADEK I FE, ibu Elmanizar selaku Dosen pembimbing, Ibu Fitria Jurnalis selaku Direktur Non Akademik dan Andari selaku Staf Career Center.

Sesampainya di tvOne, rombongan disambut oleh pak Dino Geofanni sebagai Public Relation External dan ibu Dian sebagai Public Relation Internal. selanjutnya kami dibawa ke suatu ruangan yang disebut ruang Theatre One. Diruangan ini pak Dino menjelaskan tentang sejarah berdirinya tvOne, company profile dan diakhiri dengan sesi tanya jawab.

Setelah sesi presentasi di ruang Theatre One berakhir, pak Dino membawa kami tur ke lokasi kantor dan studio tvOne, yaitu seperti ruang make up, ruang editing, ruang promosi, ruang public relation, dll. Setiap berkunjung ke suatu ruangan, pak Dino selalu memberikan penjelasan detil mengenai kegunaan ruangan tsb.

Yang membuat mahasiswa sangat antusias adalah ketika mereka diajak untuk mengunjungi studio internal dan melihat secara langsung cara pembuatan acara “Kabar Siang”  dan bisa bertemu serta melakukan foto-foto bersama  dengan para pembawa acara, Reza dan Fenny, pada saat jeda iklan.

Kamipun diajak untuk melihat studio external. Ukuran ruangan ini berbeda dengan studio internal, lebih besar dan biasa digunakan untuk acara-acara yang tidak disiarkan secara langsung, seperti acara talkshow, Titisan Qolbu, dll.

Setelah tur selama hampir 1 jam, pak Dino kembali mengajak rombongan ke ruang Theatre One. Disana kami disajikan kue-kue kecil dan minuman dan dilanjutkan dengan games berhadiah untuk mahasiswa, kemudian diakhiri dengan pertukaran souvenir dan foto-foto bersama.