Lomba Poster Ilmiah Hasil Penelitian Mahasiswa FK Univ. YARSI Perpaduan antara Ilmu Kesehatan dan Keindahan

Lomba Poster Ilmiah Hasil Penelitian Mahasiswa Yarsi

Selain lomba presentasi oral hasil penelitian mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas YARSI juga digelar lomba Poster Ilmiah hasil penelitiannya. Lomba ini merupakan salah satu ajang publikasi menarik yang memadukan ilmu kesehatan dengan keindahan, demikian kata dr. Hj. Wening Sari, M.Kes dosen Farmakologi FK Univ. YARSI  (28/3/2019).

“Penilaian lomba poster ilmiah ini tidak hanya sebatas pada penguasaan materi penelitian saja, namun keindahan tata letak juga menjadi salah satu unsur penilaian tim juri,” ungkap dr Wening yang juga dipercaya sebagai Ketua Tim Juri pada lomba ini.

Diakui dr. Wening, bahwa materi penelitian mahasiswa semester akhir FK Univ. YARSI  ini rata-rata bagus dan berbobot. Bahkan, kebanyakan di antaranya meneliti masalah-masalah kesehatan yang terjadi di masyarakat dewasa ini.

“Mereka tidak hanya bertumpu pada poin-poin laporan hasil penelitiannya saja, namun ada yang menampilkan Stigma- Stigma untuk menguatkan hasil penelitiannya, hal tersebut patut diapresiasi,” tambah dr. Wening.

YARSI Perpaduan antara Ilmu Kesehatan dan Keindahan
Dr. Wening Sari, Ketua Tim Juri Lomba Poster Ilmiah Mahasiwa semester akhir FK Univ. YARSI sedang melkukan penilaian dan tanya jawab dengan peserta lomba.

“Penampilan poster yang dibuat juga harus bagus, sebab bagaimanapun hebatnya materi yang diangkat apabila penampilannya asal-asalan saja, jadi tidak menarik, orang akan bosan melihatnya,” ujar dr Wening sambil tertawa.

“Oleh sebab itu materi penelitian apabila dipadukan dengan keindahan hasilnya pasti akan lebih baik, sehingga pesan yang dimuat pada poster tersebut akan sampai kepada pengunjung dengan perasaan suka,” pungkas dr. Wening.

Ada sekitar 88 Poster yang dipajang di koridor lantai 11 Universitas YARSI  sejak minggu lalu. Tiap poster mewakili 1 orang peserta. Sementara itu, teknis penilaian lomba ini semua peserta dibagi menjadi delapan kelompok yang kemudian dinilai oleh 1 orang juri. Masing-masing juri akan memilih 1 poster terbaik dari kelompok yang dinilainya. Dari 8 poster terbaik itu akan mengerucut menjadi tiga terbaik sebagai pemenang lomba. (ART)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *