Kuliah Kewirausahaan YARSI dan Kemenpora

Kuliah Kewirausahaan yang bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) diselenggarakan di Auidtorium Al Quddus, Universitas YARSI pada tanggal 26 Juni 2019. Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan dan mengajak para pemuda khususnya mahasiswa untuk berwirausaha. Sekitar 200 mahasiswa dari Fakultas Ekonomi, Kedokteran Gigi, Teknologi dan Informasi, serta Hukum mendapatkan motivasi dan pengetahuan mengenai dunia usaha dari para narasumber yang yang hadir.

Acara dibuka dengan sambutan dari Deputi Bidang Pengembangan Kewirausahaan Kemenpora Asrorun Naim yang dalam hal ini mewakili pemerintah menyatakan komitmen dan kesanggupan dalam membantu mewujudkan pengembangan bagi kewirausahaan pemuda, salah satunya dengan membuka kerjasama dengan perguruan tinggi melalui kegiatan ini dan memberikan fasilitas pendampingan dan pendukung.

 

 

Wakil Rektor bidang IV juga memberikan sambutan dengan menyambut baik kerjasama ini dengan harapan dapat berlanjut dan mampu melahirkan pengusaha-pengusaha muda di Universitas YARSI.

Motivasi kepada peserta juga diberikan melalui narasumber lain yang merupakan praktisi di bidangnya. Diskusi panel mengkolaborasikan antara Lucky Esa, seorang entrepreneur coach dan trainer yang memberikan motivasi dan gambaran untuk memulai suatu bisnis dengan mengedepankan kreativitas dan strategi selain juga senantiasa mengikuti perkembangan teknologi yang ada, kemudian Rokhmin Dahuri, yang merupakan Ketua Umum Masyarakat Akuakultur Indonesia menjelaskan mengenai potensi, hambatan serta share product wirausaha muda Indoensia. Selain mereka berdua juga terdapat Triyanto, wakil dari PT. ASTRA yang menyampaikan misi CSR untuk turut serta membantu pengembangan wirausaha di Indonesia.

 

 

Di sesi terakhir juga dihadirkan seorang pelaku usaha muda yaitu Affan Arisga, salah seorang penerima hibah Kemenpora dan saat ini telah sukses mengembangkan jaringan bisnis kulinernya. Penjelasan lebih gambling dengan memberikan pengetahuan mengenai Canvas Business Model miliknya sehingga antusiasme mahasiswa muncul dalam diskusi dan tanya jawab untuk mengulas lebih lanjut tentang pengalaman serta tips dan trick berusaha. Akhir acara ditutup dengan pemberian plakat kepada para narasumber.

Leave a Reply

Your email address will not be published.