Meningkatkan Kreativitas Mahasiswa, Universitas YARSI Sediakan Lab Studio Multimedia

Dalam meningkatkan kreativitas mahasiswa, Universitas YARSI telah menyediakan Lab Studio Multimedia di bawah binaan Fakultas Teknologi Informasi. Lab ini dilengkapi dengan fasilitas dan perangkat untuk menghasilkan produk multimedia. Bertempat di Lantai 5, lab ini terdiri dari dua ruang yaitu ruang kendali dan ruang produksi. Ruang kendali digunakan untuk pengendalian perangkat dan editing multimedia. Ruang ini dilengkapi dengan PC, Audio Mixer, Video Mixer, Switcher, dan Chroma Key Video Streaming Server.

Ruang Produksi Lab Studio
Ruang Kendali

 

Sedangkan, ruang produksi digunakan melakukan perekaman dan produksi multimedia. Ruang dilengkapi fasilitas sofa, meja, TV, green screen, HD Camcorder, lampu sorot, dan Teleprompter. Ruang ini juga didesain kedap suara sehingga mampu menghasilkan audio yang berkualitas.

 

Rektor ditemani oleh Wakil Rektor I, Dekan Fakultas Teknologi Informasi, Direktur DPT, Kepala Lab Studio Multimedia, dan Kabag TIK

 

Lab Studio Multimedia ini diharapkan mampu menjadi sarana produksi berbagai multimedia di Universitas YARSI. Universitas YARSI pun berencana untuk menyiapkan produksi YARSI TV sebagai salah satu bentuk media Informasi yang berbasis multimedia. Berikut adalah fungsi dan manfaat Lab Studio Multimedia :

  1. Sebagai sarana pendukung mata kuliah multimedia
  2. Meningkatkan kreativitas mahasiswa di bidang multimedia
  3. Sebagai sarana penunjang keterampilan pengelolaan multimedia dan broadcasting mahasiswa Universitas YARSI.
  4. Sebagai sarana pendukung dalam produksi materi pembelajaran daring.
  5. Sebagai sarana pendukung dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ)
  6. Sebagai sarana pendukung dalam produksi YARSI TV

 

Proses Perekaman di Lab Studio
Ujicoba Kamera di Lab Studio Multimedia

Leave a Reply

Your email address will not be published.