Universitas YARSI Menjalin Kerjasama dengan Hukumonline

Dikutip dari Hukumonline.com – Hukumonline secara resmi menjalin kerjasama dengan Fakultas Hukum Universitas YARSI. Memorandum of Understanding (MoU) antara keduanya dilakukan di Kantor Hukumonline, Jumat (26/7), yang diwakili oleh Amrie Hakim selaku Direktur Konten Hukumonline dan Elly Alawiyah Jufri selaku Dekan Fakultas Hukum YARSI.

Pada dasarnya, kerja sama ini bertujuan untuk mendorong pengembangan institusi dan peningkatan program kerja masing-masing lembaga dalam rangka memperkuat mutu kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Adapun bentuk kerja sama yang dilakukan pun cukup luas dan beragam. Mulai dari bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Amrie Hakim selaku Direktur Konten Hukumonline dan Elly Alawiyah Jufri selaku Dekan Fakultas Hukum YARSI.

 

Untuk selanjutnya, pelaksanaan kerja sama akan diatur bersama-sama dan akan dituangkan serta diuraikan lebih lanjut dalam perjanjian kerja sama. Amrie Hakim menambahkan bahwa kolaborasi Hukumonline bersama FH Universitas YARSI merupakan bagian dari upaya Hukumoline untuk mendukung riset hukum dan meningkatkan kualitas profesi hukum di Indonesia.  Kerja sama kedua lembaga meliputi kegiatan-kegiatan kemahasiswaan antara lain penyelenggaraan seminar dan pelatihan, serta publikasi jurnal elektronik FH Universitas YARSI di portal jurnal.hukumonline.com.

“Kami berharap kolaborasi ini membawa manfaat bagi kedua lembaga dan masyarakat pada umumnya,” jelasnya.

Sementara itu, Elly Alawiyah menegaskan jika MoU yang dilakukan antara kedua lembaga ini bersifat luas, salah satunya adalah mengadakan seminar hukum atau korupsi. Ke depan, dia berharap kerja sama ini dapat meluas ke bidang penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Kita (FH Universitas YARSI) melakukan kerja sama dengan Hukumonline, misalkan ada seminar tentang hukum atau korupsi, salah satunya itu. Kedepannya berkembang ke bidang penelitian dan pengabdian, Insha Allah,” katanya.

Melalui Mou ini, Elly berharap pihaknya dapat berkontribusi untuk mengembangkan ilmu hukum, terutama memberikan wawasan yang luas kepada mahasiswa, khususnya FH Universitas YARSI. Di samping itu, dia menilai Hukumonline menjadi wadah yang tepat bagi mahasiswa fakultas hukum untuk menambah ilmu seputar hukum. Selain menjadi salah satu media yang dapat dipercaya, Hukumonline juga menampilkan berita yang akurat dan bebas hoax.

Universitas YARSI dan Hukumonline menandatangani MoU

“Mahasiswa lebih banyak wawasan, mereka (mahasiswa) bisa baca Hukumonline, satu tempat yang bisa dipercaya, ‘kan banyak juga berita hoax, tapi kalau di Hukumonline itu  beritanya benar. Mencerdaskan untuk mahasiswa, dan percaya sama Hukumonline,” tambahnya.

Sejauh ini, lanjut Elly, baik mahasiswa maupun dosen khususnya FH Universitas YARSI, sering menjadikan artikel maupun klinik Hukumonline sebagai rujukan untuk meng-update pengetahuan dan perkembangan mengenai dunia hukum.

“Jangankan mahasiswa, kita dosen pun kalau ada yang sekolah kita ambil dar Hukumonline, minimal walaupun bukan untuk tugas tapi untuk pengetahuan. Untuk kliniknya tadi juga bagus menjelaskan solusinya, ya itu dipercaya,” tutupnya.

 

Sumber : https://www.hukumonline.com/berita/baca/lt5d3add3aae897/hukumonline-jalin-kerjasama-dengan-universitas-yarsi?utm_source=dlvr.it&utm_medium=facebook/

Leave a Reply

Your email address will not be published.