Pengarahan Haryono Suryono dalam Seminar Nasional

dikutip dari koranpelita.com, Rabu 31 Juli 2019 Prof. Dr. Haryono Suyono, M.A. Ph.D. Memberikan pengarahan kepada peserta Seminar Nasional Bidang Pengabdian Masyarakat di Universitas YARSI Jakarta.

Dalam pemaparannya, Haryono menyampaikan agar Mahasiswa dan Dosen untuk terjun langsung ke desa untuk melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Menurutnya, masyarakat desa tak ada bedanya dengan masyarakat kota, mereka sama-sama menggunakan telepon genggam, pergi ke salon, dan berpenampilan layaknya masyarakat kota.

Tujuannya adalah merangsang masyarakat desa agar termotivasi untuk berkreasi memajukan desa dan lebih mandiri, karena sebenarnya mereka memiliki potensi untuk itu.

Lebih lagi adalah anak muda yang ada didalamnya, mengajak mereka dan memperkenalkan pembelajaran jarak jauh, diharapkan siap untuk membangun desanya. Ditambah lagi dengan diberikannya kursus-kursus keterampilan untuk menjadi bekalnya, dengan menghadirkan Dosen hingga pejabat daerah ketengah masyarakat desa dan membaur didalamnya dapat menjadikan motivasi saat itu.

Harapan Haryono Suyono dalam pengarahannya adalah menjadikan masyarakat desa sebagai pusat pelatihan usaha dan mahasiswa belajar produksi serta magang melalui KKN itu sendiri.

Jika nanti akhirnya ada desa yang berhasil, dapat diangkat kepermukaan dan menjadi desa percontohan bagi desa lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.