Prof. dr. Jurnalis Uddin, PAK. Lepas Fun Walk Fakultas Kedokteran Universitas YARSI untuk Peringati HUT-RI ke-74

Menyemarakkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Fakultas Kedokteran (FK) Universitas YARSI (UY) bersama RS. YARSI dan Bank Mandiri KCP Universitas YARSI yang juga sebagai sponsor mengadakan acara “Gebyar Fun Walk 2019” (Kamis, 20/08/2019).

Rektor UY, Prof. dr. Fasli Jalal, Ph.D. membuka acara secara resmi menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dapat memacu semangat untuk dapat mewujudkan tujuan bersama di UY. Di mana kegiatan ini sejalan dengan tema nasional perayaan HUT ke-74 RI yaitu “SDM Unggul Indonesia Maju”.

“Semoga acara ini bisa memicu semangat kebangsaan kita agar lebih tinggi lagi terutama bagi FK-UY supaya mengisi hari-harinya dengan hal yang positif, kreatif dan inovatif sehingga mampu bersaing dengan kampus lain” ujar Prof. Fasli Jalal.

Gerak jalan sehat ini dilepas oleh Prof. dr. Jurnalis Uddin, PAK. (Ketua Pengurus Yayasan YARSI) didampingi Rektor UY yang diikuti sedikitnya 100 orang lebih terdiri dari Dekan, Kaprodi, Dosen, dan Karyawan FK-UY serta diramaikan oleh beberapa karyawan dari RS YARSI dan Bank Mandiri KCP-UY.

Peringati.HUT-RI.ke-74_2
Panitia Fun Walk melepas peserta masing-masing kelompok di depan gerbang RS Gigi dan Mulut YARSI Jakarta.

Sementara itu, Dekan FK-UY, dr. Hj. Rika Yuliwulandari, M.Sc., Ph.D. di tempat terpisah menyampaikan dengan acara Gebyar Fun Walk dan serangkaian lomba-lomba yang diadakan oleh FK-UY ini berharap semangat nasionalisme dan semangat kerja warga FK-UY dapat tumbuh kembali.

“Semoga kita dapat mewujudkan SDM Indonesia yang unggul dan Indonesia yang maju, MERDEKA….,” teriak dr. Rika bersemangat.

Pada Fun Walk, semua peserta dibagi menjadi beberapa kelompok atau regu dengan start awal dari depan gedung RS YARSI keluar pintu RS Gigi dan Mulut YARSI, berbelok ke kanan menyusuri Jl. Cempaka Putih Tengah I berlanjut ke kiri Jl. Cempaka Putih Tengah II, diteruskan ke Jl. Cempaka Putih Tengah IX, Jl. Cempaka Putih Tengah XXXIII dan bertemu lagi dengan Jl. Cempaka Putih Tengah I dari arah berseberangan, dan kembali memasuki pintu keluar sebelumnya serta finish di tempat semula.

Sedangkan di tempat-tempat tertentu pada rute yang dilalui terdapat pos-pos yang membagikan bendera merah putih dengan tangkai yang berbeda bertanda sudah melewati jalur yang benar oleh masing-masing regu. Keluar sebagai pemenang Regu P2K dengan nilai 1315 (juara I), Regu Farmako 1213 (juara II), dan Regu Biomed (juara IIII), masing-masing mendapat hadiah yang sudah disiapkan panitia.

Peringati.HUT-RI.ke-74_3
Dekan FK-UY, dr. Hj. Rika Yuliwulandari, M.Sc., Ph.D. (salam dua jari) di antara peserta Fun Walk FK-UY.

Hadiah door prize didapat dari sponsor, berupa bingkisan dari Bank Mandiri dan Voucher medical check up mulai dari senilai Satu Juta hingga Tiga Juta Rupiah persembahan dari RS YARSI, serta hadiah utama 1 buah dispenser dari Dekan FK-UY.

Selain acara Fun Walk, gerak jalan santai tersebut diisi juga dengan kegiatan bazar di pelataran RS YARSI, fun games, door prize dan turnamen tenis meja antar dosen dan karyawan FK-UY di lantai 7 (tujuh) gedung UY Jakarta. (ART)

Universitas YARSI, Islami dan Berkualitas.

Peringati.HUT-RI.ke-74_4
Ambulan RS YARSI yang selalu siap siaga mengiringi peserta Fun Walk FK-UY apabila membutuhkan pertolongan medis.
Peringati.HUT-RI.ke-74_5
Suasana gembira dan penuh semangat dari peserta membuat acara Fun Walk FK-UY semakin meriah.
Peringati.HUT-RI.ke-74_6
Sudah terlihat tanda-tanda kelelahan di wajah masing-masing peserta yang berarti perjalanan mereka sudah sangat jauh… “Ayo… Semangat… semangaaaat…”.
Peringati.HUT-RI.ke-74_7
Mejeng bergaya ala pragawati, meski tercecer dari kelompok dan ketinggalan jauh. “Nggak apa-apa, yang penting happy….!!!”
Peringati.HUT-RI.ke-74_8
“Merdeka…. Merdekaaaa… Merdekaaaaa….!!!,” teriak peserta Fun Walk FK-UY setelah sampai di tempat finish depan gedung RS YARSI.
Peringati.HUT-RI.ke-74_9
Tetap semangat meski sudah lelah sambil duduk menikmati snack yang dibagikan oleh panitia.
Peringati.HUT-RI.ke-74_10
Penyerahan door prize berupa bingkisan dari Bank Mandiri KCP-UY.
Peringati.HUT-RI.ke-74_11
Dekan FK-UY, dr. Hj. Rika Yuliwulandari, M.Sc., Ph.D. menerima hadiah door prize berupa voucher medical check up dari RS YARSI senilai 3-juta Rupiah diserahkan oleh

Leave a Reply

Your email address will not be published.