Universitas YARSI Sosialisasi Aplikasi DBD Mobile ke Kader Jumantik Serdang Jakpus

Di kutip dari laman www.swamedium.com. Sosialisasi Aplikasi Mobile yang diberi nama Aplikasi Media Penyuluhan Demam Berdarah Dengue dilaksanakan di ruang kuliah teater lantai 7 gedung Universitas YARSI Jakarta, Rabu (28/8/2019).

Apliksi yang sengaja diciptakan untuk menunjang Kader Jumantik kelurahan Serdang dalam rangka penyuluhan ke masyarakat nantinya. Sosialisasi yang berlangsung kurang lebih 2 jam setengah itu mengingatkan akan pentingnya peran masyarakat dalam pemutusan rantai penularan penyakit DBD dengan cara Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) Aedes, vector pembawa virus Dengue, oleh karena itu dibutuhkan keterlibatan masyarakat secara penuh.

Tim riset DBD Universitas YARSI, Kholis Ernawati dan Nurmaya memimpin langsung sosialisasi Aplikasi DBD kepada 30 orang kader Jumantik dari kelurahan Serdang, kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat. Selama Sosialisasi, Peserta belajar cara mendownload aplikasi di playstore, cara menggunakan aplikasi dan belajar materi-materi yang ada di aplikasi.

Dengan menggunakan aplikasi mobile seperti ini, peran kader jumantik sebagai edukator warga, akan dapat dijalankan dengan lebih mudah dan menarik. Aplikasi dapat didownload di plyastore.

Leave a Reply

Your email address will not be published.