Prof. Dr. Nurul Huda, SE., MM., M.Si. Jadi Narasumber di ‘Roadshow Multifinance Syariah 2019’ MES dan Adira di Kota Bahari

Ketua Program Studi Magister Manajemen, Sekolah Pascasarjana Universitas YARSI, Prof. Dr. Nurul Huda, SE., MM., M.Si. menjadi salah satu narasumber dalam ‘Roadshow Multi Finance Syariah 2019’ (Kamis,10/10/2019) yang digelar oleh Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Pengurus Daerah Tegal bekerjasama dengan Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Adira Finance Syariah di Convention Center Politeknik Harapan Bersama Tegal ‘Kota Bahari’, Jawa Tengah.

Kegiatan yang mengangkat tema ‘Aman Transaksinya, Syariah Pembiayaannya’ ini secara resmi dibuka oleh Mohamad Jumadi selaku Wakil Walikota Tegal. Sekitar 250 peserta hadir dalam kegiatan tersebut berasal dari berbagai lapisan masyarakat, seperti industri keuangan syariah, karyawan, pengusaha, SKPD, organisasi kemasyarakatan, dan masyarakat umum lainnya.

Roadshow_Multifinance_Syariah_2019.2
Prof. Dr. Nurul Huda, SE., MM., M.Si. saat menjadi salah satu narasumber dalam Roadshow Multifinance Syariah 2019 di Kota Tegal.

Turut hadir Ludy Arlianto selaku Ketua Umum Pengurus Daerah MES Tegal sekaligus Kepala OJK Tegal, dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk memberikan kinerja yang nyata, MES telah melakukan kerja sama di beberapa institusi guna memasifkan literasi dan edukasi keuangan syariah di kota Tegal.

“Kami berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada MES Pusat yang sudah memberikan kesempatan pada MES Tegal untuk mendapat pencerahan terkait multifinance syariah. Khususnya kepada adira syariah yang menjadi sponsor acara pada hari ini,” ucap Ludy Arlianto.

Selain Nurul Huda yang juga salah satu Pengurus Pusat MES, bertindak sebagai narasumber Ludy Arlianto dan Tisna Sumantri dari Adira Finance, dan dimoderatori oleh Filda Vitalia. Selesai pemaparan dari narasumber, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Di mana dalam sesi ini terjadi diskusi yang sangat interakif dan disertai dengan antusias peserta.

Sementara itu, Wakil Walikota Mohamad Jumadi, meminta Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk bangkitkan ekonomi syariah di Kota Tegal.

Roadshow_Multifinance_Syariah_2019.3
Dari kiri ke kanan, Filda Vitalia, Serkretaris Yayasan Polteknik Harapan Bersama Tegal(dua dari kiri), Ludy Arlianto, Mohamad Jumadi (Wakil Walikota Tegal), Prof. Dr. Nurul Huda, SE., MM., M.Si., dan Tisna Sumantri

“Kebangkitan Umat Islam diawali dari bangkitnya ekonomi syariah,” kata Jumadi.

Tanpa ditopang ekonomi yang kuat, kata Jumadi segalanya tidak berarti. Ia berharap kegiatan Road Show Multi Finance yang diselenggrakan MES bersama Otoritas Jasa Keungan (OJK) Tegal dapat menjadi momentum bangkitnya ekonomi syariah di Kota Tegal.

“Sinergitas/Kolaborasi antar intansi menjadi kunci untuk bangkitkan ekonomi syariah di Kota Tegal, terlebih di era 4.0 pesaing kita bukan dengan tetangga sebelah namun secara global,”ujarnya.

Karena itu, Jumadi menegaskan kepada seluruh pengurus MES termasuk para mahasiswa yang menghadiri pertemuan tersebut agar merubah pola pikir jangan hanya melalui program namun harus terjun langsung kemasyarakat gelorakan ekonomi syariah.

Diharapkan dengan digelarnya acara ini akan banyak masyarakat khususnya wilayah Kota Tegal dan sekitarnya yang terliterasi dengan keuangan syariah khususnya multifinance syariah. Sehingga bisa menaikan dan menumbuhkan market share keuangan syariah di kota Tegal. (NH/ART)

“Universitas YARSI, Islami dan Berkualitas”

Leave a Reply

Your email address will not be published.