Universitas YARSI Salah Satu dari 100 Perguruan Tinggi Swasta di LLDikti Wil. III DKI Jakarta untuk Pendampingan Program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu

Rektor Universitas YARSI, Prof. dr. Fasli Jalal, Ph.D. menghadiri Penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) Kerja Sama Pemprov D.K.I Jakarta dengan LLDikti Wilayah III D.K.I Jakarta (Kamis, 26/12/2019) yang bertempat di Ruang Balai Agung Gedung Balai Kota Pemprov DKI Jakarta, Jl. Medan Merdeka Selatan No. 8-9, Jakarta Pusat.

Penandatanganan MoU ini merupakan tindaklajut dari Pertemuan Pembahasan Draft MoU Kerja Sama Pemprov DKI Jakarta dengan Perguruan Tinggi Terkait tentang Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (Lanjutan) di LLDikti Wilayah III Jakarta pada tanggal 15 Oktober 2019 lalu.

Kesepakatan kerjasama ini dimaksudkan untuk mensinergikan potensi dan sumber daya yang dimiliki oleh para pihak guna pengembangan kerjasama di bidang penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, perekonomian, dan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan Tri Dharma perguruan tinggi. Sementara itu tujuannya yang juga sebagai landasan hukum bagi para pihak untuk melakukan kerjasama tentang implementasi Tri Dharma perguruan tinggi dalam rangka pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Di mana ruang lingkup kerjasama ini meliputi pemerintahan, perekonomian dan keuangan, pembangunan dan lingkungan hidup, serta kesejahteraan masyarakat.

Salah Satu dari 100 Perguruan Tinggi Swasta di LLDikti-2
Rektor Universitas YARSI, Prof. dr. Fasli Jalal, Ph.D. sedang berdialog dengan Dr. M. Samsuri, S.Pd. MT. (Plt. Kepala LLDikti Wil. III Jakarta).

Penandatanganan MoU antara Pemprov DKI Jakarta dengan LLDikti Wil. III DKI Jakarta dilakukan oleh Dr. M. Samsuri, S.Pd. MT. (Plt. Kepala LLDikti Wil. III Jakarta) dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah, serta disaksikan sekitar 100 Rektor atau yang mewakili perguruan tinggi-perguruan tinggi swasta terpilih yang berada kawasan LLDikti Wilayah III DKI Jakarta.

Dr. M. Samsuri mengatakan, ada 2 manfaat yang dapat diambil bagi segenap civitas akademika perguruan tinggi perguruan tinggi yang ada di LLDikti wilayah 3 DKI Jakarta melalui program pengembangan kewirausahaan terpadu ini. Pertama bagi dosen atau akademisi bisa ikut aktif sebagai pendamping dalam program ini karena Pemprov DKI sangat memerlukan tenaga tenaga profesional untuk untuk mengawal program ini.

“Sebelum berjalan program ini sudah terdistribusi dan kita sosialisasikan ke enam OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang ada di Pemprov DKI Jakarta,” ucap Dr. Samsuri.

Sedangkan yang kedua, program ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa dan para alumni dari perguruan tertinggi di wilayah III DKI Jakarta yang bisa memanfaatkan program ini dengan cara mereka bisa mendaftar untuk diberikan pendampingan sampai kepada akses mendapatkan permodalan.

Salah Satu dari 100 Perguruan Tinggi Swasta di LLDikti-3
Prof. dr. Fasli Jalal, Ph.D. dan Dr. M. Samsuri, S.Pd. MT. sedang berdialog dengan beberapa pimpinan perguruan tinggi swasta di Jakarta sewbelum penandatanganan MoU.

Dr. Samsuri juga mengatakan bahwa program ini belum pernah dilakukan oleh LLDikti Wilayah lain, hanya LLDikti wilayah III DKI Jakarta dan Pemprov DKI Jakarta yang memulai pertama kali untuk betul betul bersinergi semaksimal mungkin dalam upaya pelaksanaannya. Beliau berharap agar semua perguruan tinggi yang hadir dapat mendukung dan terlibat aktif serta memberikan kontribusi yang maksimal supaya program ini dapat berjalan seperti yang diharapkan. (ART)

Salah Satu dari 100 Perguruan Tinggi Swasta di LLDikti-4
Dr. M. Samsuri, S.Pd. MT. (Plt. Kepala LLDikti Wil. III Jakarta) dan Saefullah (Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta) saat penandatanganan MoU.

“Universitas YARSI, Islami dan Berkualitas”

Leave a Reply

Your email address will not be published.