FKG-UY Kembali Lahirkan 15 Dokter Gigi Baru

Universitas YARSI (UY) patut berbangga hati, karena Program Studi Profesi Dokter Gigi, Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) UY kembali melahirkan 15 orang dokter gigi (drg) baru. Berita gembira ini datang berdasarkan Surat Keputusan (SK) Panitia Nasional UKMP2DG (Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter Gigi) Nomor: 162/KEP/UKMP2DG/VIII-2020 setelah lulus dan kompeten pada ujian nasional UKMP2DG Periode-2 tahun 2020.

Hal tersebut disampaikan oleh Kaprodi Profesi FKG UY – Djuned Prasonto, drg., Sp.KGA saat Pembacaan SK Panitia Nasional UKMP2DG pada acara Yudisium Dokter Gigi Baru FKG-UY, pada hari Sabtu (22/08/2020) secara online.

Dokter gigi baru yang dinyatakan lulus tersebut ialah: Arman Ardian Syahputra, Jeliens Mutia Sari, Nirwansyah Kalista Ramlie, Olva Atsarina Yuliyansih, Putri Rizki Adetia, Ratu Vina Febrina Sinansari, Tarisa Zakiri, Jessica Gabilla, Atasia Sefiwardani, Ghea Ambarseta, Isni Yunita Rahayu, Lisnaini Fatiya Marwah, Puji Amalia, Vicky Putriningtyas H., dan Brahnia Rubiana.

Pada kesempatan itu, Ketua Senat FKG-UY Dr. Sonya Priyadharsini, drg., M.Si menghimbau para dokter gigi baru lulusan FKG-UY agar tidak hanya pandai diatas kertas saja namun harus cekatan dan terampil untuk selanjutnya mampu menghadapi berbagai dinamika permasalahan di masyarakat, jadilah manusia / drg yang solutif.

“Prestasi kelulusan dan keberhasilan ini merupakan langkah awal kalian untuk lebih maju dan berguna bagi masyarakat,” ujar Dr. Sonya.

Merupakan suatu kebanggaan dan prestasi dicapai oleh seluruh Sivitas Akademika FKG-UY yang berdiri sejak tahun 2012 dan sampai saat ini telah melahirkan sebanyak 34 drg baru, dimana drg pertama lahir pada tahun 2018 silam.

Kemudian acara ditutup oleh Dekan FKG UY Prof. Dr. Bambang S. Trenggono, drg., M.Biomed dengan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dedikasi dan dukungannya sehingga pencapaian dan keberhasilan ini merupakan berkah bagi seluruh sivitas akademika FKG UY.

Demikian pula dengan Prof. Fasli Jalal, Ph.D. (Rektor UY) melalui Whatsapp Group Struktural UY menyampaikan rasa syukur dan pujian kepada Prof. Bambang atas prestasi membanggakan yang telah dicapai oleh Prodi Profesi Dokter Gigi FKG-UY berhasil dari UKMP2DG periode Juli 2020 dinyatakan lulus 100%.

“Alhamdulillah, selamat dan terima kasih kepada Prof. Bambang dan seluruh jajaran FKG Univ YARSI, atas prestasi yang sangat membanggakan ini,” ujar Prof. Fasli Jalal.

Tidak hanya itu, ucapan serupa juga dilontarkan oleh Ketua Yayasan YARSI – Prof. Jurnalis Uddin, Wakil Rektor I – dr. Miranti Pusparini, M.Pd (Ked)., Dr. Dra. Himmi Marsiati, MS. (Wakil Rektor III) Prof. Dr. H. Nurul Huda, SE, MM, M.Si (Wakil Rektor IV), Dr. Erman Syamsuddin, S.H, M.Pd. (Direktur DPT), dr. Hj. Rika Yuliwulandari, M.Sc., PhD. (Dekan FK-UY), Dr. Octaviani Indrasari Ranakusuma, M.Si., Psi. (Dekan FPsi-UY), Direktur RSGM YARSI drg. Liana Zulfa, Sp.Perio dan banyak lagi. (Djuned/ART)

WhatsApp Image 2020-08-31 at 10.42.11
WhatsApp Image 2020-08-31 at 10.42.11 (1)
Suasana acara Yudisium Dokter Gigi Baru FKG-UY, pada hari Sabtu (22/08/2020) secara online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *