Bersiap untuk Simposium Tahunan Khusus Mahasiswa Teknologi Informasi

Program Studi Teknik Informatika, Universitas Yarsi (Prodi TI-UY) mulai tahun ini akan menggelar SIMPATI (Simposium Mahasiswa Teknologi Informasi) yaitu Seminar Nasional Tahunan yang dikhususkan untuk mahasiswa teknologi informasi di Indonesia. Forum ini memberikan kesempatan bagi para mahasiswa untuk merasakan menjadi peneliti; memberikan dan mendapatkan masukkan untuk meningkatkan kualitas penelitiannya, baik dari para peneliti senior, mahasiswa lain, dan khalayak umum.

Simposium perdana yang akan dilaksanakan pada 11 November 2020 ini mengusung tema “Menggali Potensi Diri di Tengah Pandemi.” Agar tetap aman dari wabah COVID-19, acara ini akan dilangsungkan melalui Zoom (khususnya bagi para presenter) dan Youtube. Sehingga mahasiswa teknologi informasi dari daerah manapun di Indonesia dapat berpartisipasi tanpa perlu datang ke lokasi seminar. Dua keynote speakers akan diundang, yaitu Dr. Diana Purwitasari, S.Kom., M.Sc. dari Teknik Informatika Institut Teknologi Sepuluh November dan Andreas Febrian, Ph.D. dari Pusat Pendidikan Jarak Jauh, Universitas YARSI.

Mahasiswa dapat memperhatikan/mencermati alur dibawah apabila tertarik mempresentasikan karyanya, namun belum famliar dengan  alur simposium akademik:

Mempersiapkan abstrak → mengumpulkan abstrak ke website resmi SIMPATI → Registrasi → menunggu feedback, jadwal, dan link presentasi dari panitia SIMPATI → datang ke acara via Zoom (lihat rundown acara) → ikuti pembukaan simposium dan dua seminar utama --> pilih ruangan yang ingin diikuti (paralel session) → jika ada presentasi, pindah keruangan tempat presentasi → mempresentasikan hasil karya → selesai.

Silahkan lihat tanggal-tanggal penting berikut:

Pengumpulan Abstrak

5 November 2020
Registrasi 8 November 2020
Simposium 11 November 2020
Pengumpulan Paper 21 November 2020

 

Mahasiswa yang ingin menjadi presenter, khususnya di bidang Bioinformatics, Cloud Computing, Computational Intelligence, Computer Vision, Data Mining, Information Retrieval, Digital Signal Processing, Human Computer Interaction, Image Processing, Mobile Computing, Networks, Virtual Reality, Augmented Reality, Web Technology dan Education Engineering, harus mempersiapkan abstrak dan mengirimkannya melalui https://simpati.ftiyarsi.info/, sebelum tenggat waktu di atas.

Ayo manfaatkan kesempatan ini untuk berkembang, seperti yang dikatakan Sarah Caldwell, “Learn everything you can, anytime you can, from anyone you can, there will always come a time when you will be grateful you did.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.