Lomba Foto Isi Piringku: Memicu Kepedulian Masyarakat akan Pentingnya Asupan Gizi untuk Tangkal Covid-19

Mendukung program Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemenko-PMK) bekerjasama dengan Forum Rektor Indonesia (FRI) dalam Gerakan Nasional Revolusi Metal (GNRM), Universitas YARSI (UY) menggelar Lomba Foto Isi Piringku yang berlangsung sejak 6-10 Desember 2020. Lomba ini merupakan salah satu dari empat kegiatan yang dilaksanakan oleh UY untuk mengimplementasikan 5 (lima) topik besar yang diusung Kemenko-PMK yaitu Gerakan Indonesia Melayani, Gerakan Indonesia Bersih, Gerakan Indonesia Tertib, Gerakan Indonesia Mandiri dan Gerakan Indonesia Bersatu.

dr. Yusnita, M.Kes, DiplDk. (Dosen FK-UY), selaku ketua panitia kegiatan menjelaskan tiga kegiatan lainnya adalah Webinar Mainstreaming Indonesia Bersih Bersama YARSI: Menjaga Lansia dari Covid-19, Sabtu (5/12/2020) yang diikuti lebih dari 300 peserta secara online melalui aplikasi Zoom Meeting dan ditayangkan secara live streaming di YouTube: Yarsi TV. Kemudian, Lomba YARSI Sehat 2-K Virtual Walk yang juga berlangsung pada tanggal 6-10 Desember 2020, dan Lomba RPTRA Sehat Bebas Covid-19 Bersama YARSI (TAS-VISI) tanggal 6-11 Desember 2020.

Lomba Foto Isi Piringku - 2
Beberapa foto isi piringku yang dikirimkan oleh peserta.

“Kami menggandeng mitra strategis kami di lingkungan kampus Universitas YARSI, yaitu RPTRA Harapan Mulia, RPTRA Rawa Indah, RPTRA Beringin, dan RPTRA Anggrek, di samping itu, semua kegiatan tersebut dibuka untuk umum” jelas dr. Yusnita.

Secara teknis, kegiatan Lomba Foto Isi Piringku, peserta mengirimkan foto makanan atau isi piringku dengan syarat harus ada nasi, sayur, lauk-pauk, dan buah dalam kurun waktu 6-9 Desember 2020 melalui media Whatshapp atau Google Form yang sudah disiapkan panita. Sementara, itu update peserta dalam kegiatan ini dilaporkan tanggal sejak 6 Desember 2020 tercatat 87 perserta telah mengirimkan foto-foto yang diminta setiap harinya hingga tanggal 9 Desember 2020.

Kemudian, Foto-foto tersebut dinilai oleh tim juri dari Universitas YARSI dilihat dari tampilan, nilai gizi, dan sebagainya dengan tujuan seberapa jauh dan peduli masyarakat terhadap asupan gizi mereka sehari-hari agar tetap sehat dan dapat menangkal Covid-19. Setelah itu, tim juri akan menetapkan 10 orang pemenang yang akan diumumkan pada tanggal 10 Desember 2020 dengan total hadiah sebesar Rp.3.000.000,- (tiga juta rupiah) dan masing-masing mendapatkan sertifikat dari Universitas YARSI. (ART)

“Universitas YARSI, Islami dan Berkualitas”

Leave a Reply

Your email address will not be published.