Raih Kelas Dunia ,Universitas Yarsi tidak Kikir Tambah Sumber Daya Profesional

Dalam dunia akademik ,pangkat itu relatif menjadi sirkulasi biasa saja, sesuai kebutuhan. Rektor dan dekan pada saatnya bisa hanya jadi dosen biasa. Tak ada istimewa, kita setara, karena semua kita bekerja sesama profesional.

Sisi lain, mereka yang kini duduk dalam struktur, kedepan diharapkan lebih melayani profesional.Tidak menambah beban para profesional. Sistem harus berjalan baik , mempermudah profesional. Para profesional tidak lagi memikirkan sifatnya administrasi, misalnya kenaikan pangkat dan sertifikasi.atau surat keterangan hasil karya jurnal nasional dan internasional dan prestasi para profesional Semuanya yang sifat administrasi itu sudah harus terdata.

Jadi para profesional tinggal berfikir meningkatkan kompetensi, meningkatkan penelitian dan melakukan inovasi serta kerjasama yang akhirnya bermanfaat bagi Universitas Yarsi (UY) menuju go internasional.

“UY saat ini memiliki 240 orang profesional”pernyataan Rektor Universitas Yarsi, Prof Fasli jalal dalam Pelantikan dan Bai’ah Pejabat Tingkat Universitas, Fakultas dan Sekolah Pascasarjana Universitas Yarsi Periode 2021-2026.

Lebih lanjut Fasli menambahkan, UY kini sedang berusaha kerja keras menaikan berbagai prestasi dan bekerja menyelesaikan program seperti kampus merdeka, program studi (prodi) yang belum dapat akreditasi A atau unggul diupayakan dapat diraih , penelitian terus ditingkatkan sehingga akhirnya dapat meraih kelas dunia.

Terima kasih kepada Yayasan Yarsi dibawah pimpinan Prof. Jurnalis Uddin, telah mendukung dan membantu menyediakan para propesional yang dibutuhkan, termasuk menaikan UY kelas dunia.

UY memang beda dengan perguruan tinggi swasta lain. UY tidak kikir menyediakan tambahan sumber daya profesional meraih UY kelas dunia .UY tidak berfikir jangka pendek hanya berdasarkan uang masuk dan keluar, tetapi jangka panjang, berupa investasi yang hasilnya jangka panjang “ dalam kondisi turbulen, selama 2 tahun terakhir UY telah menambah sumber daya baru sebanyak 40 orang profesional,”terang Wakil Menteri Pendidikan Nasional tahun 2010

Selamat kepada para profesional dilantik dan bai’ah pejabat tingkat universitas, fakultas dan Sekolah Pascasarjana Universitas Yarsi Periode 2021-2026. Mari bersama lanjutkan usaha dan kita wujudkan UY go internasional.Kita bekerja dengan niat beribadah.melanjutkan pekerjaan sudah terbangun dengan pondasi baik.

Terimakasih kepada mereka sudah purna tugas. “Karya dan prestasi yang dihasilkan semua selama ini akan dilanjutkan dan dikembangkan,.Semua yang dihasilkan untuk UY menjadi nilai ibadah dan amalan sholeh,” ucap Fasli

Sementara itu Dekan Fakultas Hukum Universitas Yarsi ,Mohammad Ryan Bakry pada acara ini mengatakan, mewujudkan perguruan tinggi Islam terpandang ,berwibawa ,bermutu tinggi dan mampu bersaing nasional dan internasional adalah amanah UY kepada kita. UY tak dapat dikelolah sempurna tanpa sinergi dari stockholder terkait .

Khusus semua strukturaldilantik hari ini, mari bersama kita berkomitmen mengaktualisasikan visi UY, kita wujudkan lewat catur darma.”Jadikan amanah dan tugas kita sebagai bagian ibadah”pesan Ryan

Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Yarsi, Perdana Wahyu Santosa, menambahkan ,tantangan kedepan dunia pendidikan semakin hari akan berat. Dinamika terkini dilingkungan bisnis, politik, sosial dan iptek bergerak begitu cepat. Bahkan penuh ketidakpastian serta turbulensi sulit, diprediksi. Saatnya kita semua harus menunjukan kerja cedas, cermat peduli pada perubahan lingkungan kita untuk mencapai go internasional.Semua itu tantangan baru dan harus dengan kesiapan sebaik mungkin untuk mengerjakannya,

Saya harapkan pada jajaran baru dilantik, kekompakkannya satu hati satu pemikiran dapat bersinergi untuk melaksankan amanah berat ini. “Supaya kita meraih akreditasi A atau unggul menjadi kelas dunia” seru Perdana.

Direktur Sekolah Pascasarjana Universitas YARSI, Prof. Tjandra Yoga Aditama selain mengajak para pejabat sudah dilantik dan bai ah untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya demi Universitas Yarsi, masyarakat, bangsa, negara dan agama.

Kita harus sadar dan bekerja menjaga mutu tinggi, meningkatkan mutu dan terus berfikir mencari inovasi baru.untuk meningkatkan mutu UY..

Banyak potensi besar dimiliki UY karena kehebatannya. Agar orang lebih banyak mengetahui UY dan segera bisa naik kelas “Karena itu mari kita menjual UY kepada pemerintah ,swasta dan masyarakat,” ajak Tjandra

Wakil Rektor Bidang IV, Prof. Nurul Huda, menyampaikan di UY telah terjadi perubahan, dari direktorat layanan terpadu menjadi layanan terpadu ,dan adanya kepala administrasi keuangan tingkat Universitas Yarsi. “Semua ini langkah bersama-sama menuju konsep UY internasional,” tutup Nurul.,

Leave a Reply

Your email address will not be published.