Ary Ginanjar Ceramah Maulid Nabi Muhammad, Universitas Yarsi Dapat Hadiah

Ary Ginanjar Agustian (Ustad Ary) mengatakan, untuk meningkatkan kapasitas diri dan menghadapi tantangan zaman, pengetahuan dan kemampuan tidaklah cukup. Yang terpenting adalah kapasitas diri.

Mengambil contoh dari Nabi Muhammad SAW, ketika berdakwah lalu mendapat berbagai macam tantangan dan cacian, beliau tidak pernah merasa dendam dan memiliki keluasan hati dalam memaafkan orang-orang yang menghinanya.

Selain itu terdapat lima Agility yang harus dimiliki, yakni change agility, mental agility, people agility, learning agility, dan result agility. Untuk mencapai lima hal tersebut, kita perlu memiliki tiga kecerdasan. IQ (Intellectual Quotient), EQ (Emotional Quotient), dan SQ (Spiritual Quotient).

“Rasulullah Muhammad SAW memiliki tiga hal sempurna tersebut secara seimbang,” ujar Ustad Ary saat ceramah perayaan maulid Nabi Muhammad SAW di Univeristas Yarsi, pagi ini

 Selanjutnya Ary  juga seorang entrepreuner menjelaskan,secara intelektual, Rasulullah Muhammad SAW memiliki kemampuan intelek sangat hebat. Hal ini dapat dilihat dari strategi  diciptakan beliau saat perang. Kemudian kecerdasan kedua EQ, rasulullah mencerminkan hal ini dari cara pembicaraannya lembut dan bentuk kasih sayang yang beliau berikan kepada seluruh sahabatnya. Selanjutnya adalah SQ, EQ  dimiliki rasulullah didorong dengan spiritual dan keimanannya terhadap Allah SWT.

Entrepreuner Ary menambahkan, “Emotional Quotient tanpa Spiritual Quotient itu kosong, hampa.”

Kemudian dalam kehidupan sehari-hari, IQ, EQ, dan SQ bisa diterapkan. Adanya kegelisahan dalam hati disebut dengan SQ, lalu ketika mengatur kegelisahan hati itulah disebut dengan EQ, selanjutnya ketika kegelisahan tersebut disampaikan dengan tepat, itulah yang disebut dengan IQ.

Pada perayaan maulid ini , Universitas Yarsi mendapatkan hadiah dari Entrepreuner Ary.  Lima puluh orang terdiri Ketua Yayasan Yarsi beserta ibu serta Rektor Universitas Yarsi,  para wakil rektor, semua dekan dan pengurus BEM tidak lupa moderator  diberikan kesempatan mengikuti kursus pendidikan gratis dilembaganya (ESQ).

Pada perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW  Rektor Universitas Yarsi,Prof. Fasli menginformasikan kepada Ary Ginanjar, bahwa Universitas Yarsi telah membentuk sebuah unit pada tingkat Wakil Rektor yaitu Ruhul Islam. Unit ini khusus menyusun strategi membumikan nilai-nilai islam dalam semua aspek.

Sedangkan Kepala Kajian dan Pengembangan Ruhul Islam Universitas Yarsi, Doktor Karimulloh menambahkan, spiritual Nabi Muhammad SAW yang luar biasa. perlu kita pelajari dan amalkan.Dengan menggelar Maulid Muhammad SAW mudah-mudahan kita (civitas) mendapat spiritual Nabi Muhammad SAW “Semua civitas memiliki kepribadian baik,sholeh, dan memilliki wawasan keilmuan  luas,” harap Karimulloh

Penulis : Anisa dan Anggun

Leave a Reply

Your email address will not be published.