Paristiyanti Kepala LLDikti Wilayah III

Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi,  Ir. Suharti, M.A., Ph.D melantik Pejabat baru di lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti)Wilayah III, Provinsi D.K.I Jakarta. Pelantikan dilaksanakan luring, Kamis, 6 Januari 2022 .

Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, M.P , semula menjabat Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi menggantikan Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc sebagai Kepala LLDikti Wilayah III. Sementara itu, Dr. Yaya Jakaria, S.Si, MM dilantik sebagai Widyaprada di Kemendikbudristek.

Dalam pidatonya, Suharti menyampaikan agar para pejabat baru dapat bekerja dengan cara-cara baru, lebih efektif dan efisien. Pelantikan ini merupakan proses dari re-organisasi menjawab tantangan ke depan.

Ibu Paris demikian sapan akrab Paristiyanti Nurwardani kini menjadi Pimpinan LLLDikti Wilayah III, bulan Nopember 2021 pernah menjadi pembicara webinar PTS Jadi Objek Pajak, Tepat atau Perlu Revisi? diselenggarakan Universitas Yarsi.

Saat itu Ibu Paris  menjabat Sekretaris Dirjen Pendidikan Tinggi, Kemendikbudristek mengatakan, kebijakan pengenaan pajak terhadap dunia pendidikan, khususnya perguruan tinggi swasta (PTS) dinilai perlu dipertimbangkan untuk dilakukan pemilahan.  Sebab tidak semua PTS memiliki kemampuan keuangan yang baik, sehingga berpotensi memberatkan kampus, bahkan mahasiswa.
 
Ibu Paris menyatakan, pajak memang menjadi salah satu sumber pendapatan negara perlu didukung.  Namun faktanya di lapangan, pengenaan pajak pada perguruan tinggi swasta masih dirasakan memberatkan.
 
Sehingga perlu dilakukan pemilahan, PTS mana saja yang sudah mapan dan bisa dijadikan sebagai objek pajak, dan mana yang belum. Untuk PTS masih kesulitan dalam ekonomi ini, kata Paristiyanti, justru seharusnya mendapat bantuan, bahkan pembebasan pajak.

“Jadi perlu dilakukan pemilihan dan pemilahan kampus swasta  mana yang seharusnya menjadi objek pajak dan mana yang tidak,” ujar Doktor Paristiyanti 

Rektor Universitas Yarsi, Prof. Dr. Fasli Jalal, Ph.D. mengucapkan terima kasih kepada Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc  dan Dr. Yaya Jakaria, S.Si, MM atas pengabdian dan kontribusinya selama ini dalam menjaga mutu Perguruan Tinggi di lingkungan LLDikti Wilayah III. Selamat bertugas , mengemban dan menjalankan  amanah untuk  Ibu Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, M.P.

Leave a Reply

Your email address will not be published.