Magister Biomedis Yarsi Sukses Gelar Kuliah Tamu Iqbal Mochtar

Penelusuran Literatur dan Jurnal Reading,salah mata kuliah dalam  Program Studi (Prodi) Magister Sains Biomedis Universitas Yarsi. Ini salah satu mata kuliah penting, Selanjutnya untuk memberikan pengalaman menulis, baik ilmiah maupun popular kepada mahasiswa Prodi Magister Sains Biomedis, Universitas Yarsi menggelar kuliah tamu. Kali ini menghadirkan Iqbal Mochtar, M.D., M.P.H., M.O.H.S., DiplCard., DoccMed., PhD, SpOk, FRSPH,

Menurut Kepala Program Studi  Sains Biomedis Sekolah Pascasarjana Universitas Yarsi, Dr. Dra. Ndaru Andri Damayanti, M.Sc,  Doktor Iqbal Mochtar memiliki banyak gelar pendidikan merupakan salah satu sosok berhasil dan mampu membuktikan menulis tidak sulit. Kemudian apa yang dituliskan Doktor Iqbal dibidang kesehatan termasuk bidang biomedis dari hasil pekerjaannya, dunia ilmu pengetahuan, akademisi dan masyarakat dapat manfaatnya, selain itu tulisannya menjadi rujukan serta dapat dikembangkan secara nasional dan internasional.

“Jadi, kemampuan menulis dan merujuk pada sumber tulisan merupakan salah kompetensi harus dimiliki lulusan Magister Sains Biomedis,” terang Doktor Ndaru Andri , kemarin

Doktor Ilmu Biomedik Universitas Indonesia ini lewat webinar ini menyatakan harapannya agar para mahasiswa mendapatkan pengalaman, ilmu dan fakta aplikasi dari kemampuan  dimiliki Doktor Iqbal Mochtar. Selain itu Doktor Iqbal  juga seorang diaspora,dapat menumbuhkan motivasi dan semangat menulis yang benar kepada mahasiswa. “Pengalaman Doktor Iqbal sangat dibutuhkan mahasiswa,” tutur Doktor Ndaru .

Selanjutnya , mahasiswa  harus mampu membuat tulisan ilmiah untuk keperluan thesis dan publikasi di jurnal. Setelah lulus mereka wajib mampu menuliskan hasil pekerjaanya untuk selalu dapat di publikasi, di bidang apapun profesinya, seperti dokter, peneliti, analis, dosen, dan professional lainnya.

Webinar Doktor Iqbal digelar Prodi Biomedis  Universitas Yarsi  banyak memberikan memberikan pencerahan dan bermanfaat bagi para mahasiswa.

Acara ini sukses digelar. Partisipan dari awal hingga mendekati akhir acara terus bertambah. hadirin bukan hanya dari Prodi Biomedis Yarsi, tetapi dari institusi lain seperti Universitas Trisakti, Universitas Lambung Mangkurat, Universitas Indonesia, Universitas Kristen Indonesia, Universitas Islam Negeri Syarief Hidayahtullah dan universitas lainnya. Saat sesi tanya jawab para peserta responsif dan apresiatif  dan mereka puas dengan jawaban diberikan.

Ndaru  juga Alumni University of Liverpool ini menyatakan, tindak lanjut dari virtual ini, para mahasiswa akan diberikan kesempatan menulis dua  macam karya, baik ilmiah maupun popular, kemudian akan direview oleh dosen pengampu mata kuliah Penelusuran Literatur dan Jurnal Reading.

Leave a Reply

Your email address will not be published.