Sukses Gelar MTQ 2022 ,Universitas Yarsi Umumkan Pemenang

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tahun 2022 Universitas Yarsi usai digelar. Tiga kegiatan  dilombakan, Tilawatil Quran(TQ) ,Hifzhul Quran (HQ) Juz 30  dan Ceramah Bahasa Indonesia (CBI).

Pendaftaran peserta dimulai 16 -31 maret 2022, Babak penyisihan  di tingkat prodi TQ dan CBI , 2-9 April 2022. dan Babak Final ditingkat Universitas 23-24 April 2022.

“Peserta lomba merupakan mahasiswa program sarjana Universitas Yarsi, lomba diadakan secara online , pendaftaran gratis,” terang Kepala Pusat Pendidikan Ruhul Islam, Aya Yahya Maulana, LC, MH.pada acara penutupan, kemarin

Selanjutnya Aya mengatakan, acara ini bertujuan meriahkan Ramadhan 2022, menyemarakan kegiatan Ruhul Islam, mencari bibit unggul  dan kopetensi dalam pendidikan Islam  TQ, HQ dan CBI di lingkungan Universitas Yarsi, serta bagian dari dakwah  dan syiar Universitas Yarsi, mencari dan memunculkan talenta-talenta  dari lingkungan Universitas Yarsi . 

Sejak dibentuknya bidang lima (Ruhul Islam ) Universitas Yarsi, event ini pertama kali , Insyah Allah akan dilanjutkan dengan tantangan baru dan lomba kegiatan lebih banyak,” tutur Aya, sekaligus ketua panitia MTQ 2022. 

Aya menambahkan, Alhamdulillah acara berjalan lancar, para juri dihadirkan  profesional kompeten, dan punya pengalaman. Lomba ini merupakan bagian ciri khususan Universita 

Aya berpesan, mari kita tingkatkan lagi kemampuan dalam keterampilan keislaman, dan peningkataan ini menjadi ciri khas Universitas Yarsi adanya Ruhul Islam, para mahasiswa bisa membaca dan menghapal Alquran, berceramah . 

MTQ 2002 sukses digelar, penutupannya didahului pengumuman para juara. Tilawatil Quran, pemenang pertama,Neng Suhaeni dari Prodi Teknik Informatika, kedua Aga Pratama Sitorus dari Prodi Psikologi dan ketiga Turochmah dari Prodi Kedokteran.

Lomba Ceramah Bahasa Indonesia, pemenang pertama Nur Afifah Inayah dari Prodi Kedokteran, kedua Fitri Sofyani dari Prodi Psikologi dan ketiga Syarifah Nur Azizah dari Prodi Ilmu Hukum. 

Lomba Hifzul Quran , pemenang pertama Aqila Faiza dari Prodi Psikologi, kedua Ida Farida dari Prodi Kedokteran  dan ketiga Andriansyah dari Prodi Teknik Informatika. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.