Lewat Halal bihalal, Yarsi Siap Raih Keberhasilan dan Lebih Baik

Pucuk dicinta ulam tiba. Rindu keluarga besar Universitas Yarsi merayakan Idul Fitri 1443 H bersilaturahim tatap muka  akhirnya tersalurkan. Setelah dua tahun sebelumnya tersumbat Covid-19, halalbilhalal Universitas Yarsi terlaksana,Senin, 9 Mei 2022. 

Menurut Ketua Pengurus Yayasan Prof .dr. Jurnalis Uddin.P.A.K, kondisi ini merupakan buah kepatuhan warga Yarsi terhadap protokol kesehatan dan menjalankan vaksin. 

Memang dalam masa pandemi , beberapa warga Yarsi diserang Covid-19. Ada yang  dipanggil Maha Pencipta dan ada sakit dan kini sudah sehat kembali. “ Kepada warga Yarsi sudah dipanggil Allah SWT, semoga  amal ibadahnya diterima Allah SWT dan dosanya diampuni-Nya,” Doa Prof Jurnalis, saat Halalbihalal, Senin pagi di Universitas Yarsi. 

Covid-19 sempat memorak-porandakan semua sektor, tak terkecuali  kegiatan belajar dan mengajar di Yarsi.

Universitas berusia 55 tahun ,datangnya Covid-19 bukan menjadi penghalang proses belajar mengajar. Tidak bisa tatap muka, belajar dan mengajar dilakukan secara virtual. Termasuk juga berbagai kegiatan Universitas Yarsi.

Selama masa Covid-19 berbagai alat perangkat informasi teknologi di Universitas Yarsi dalam proses belajar mengajar terus diperbaharui dan ditambah jumlahnya. “ Investasi teknologi terus ditambah,” tegas Ketua Yayasan Yarsi.  

Selanjutnya Prof Jurnalis meminta semua warga Yarsi harus terus menerapkan protokol kesehatan. Masa pandemi belum memasuki babak final, artinya tindakan preventif terus dilakukan guna  memininalisir potensi tertular penyakit tak kasat mata tersebut. “Saya berkeinginan agar belajar mengajar di Universitas Yarsi segera dilakukan kembali tatap muka ”pinta Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada

Kepada Rektor Universitas Yarsi dan timnya agar segera mempelajari dan mengkaji kondisi Covid-19 terkini.  “Sehingga keputusan belajar tatap muka merupakan hasil terbaik bagi semuanya,” pintanya lagi.

Sementara itu  Rektor Universitas Yarsi, Prof.dr.Fasli Jalal,Ph.D dalam sambutannya mengatakan, ibadah Ramadhan telah dikerjakan sebulan lamanya,  semoga menghasilkan semangat  baru lebih terbangun ,kesehatan dan ketaqwaan kita lebih meningkat

Halalbihalal merupakan tradisi silaturahim  masyarakat muslim Indonesia setelah merayakan Idul fitri. 

Lewat halalbihalal,universitas Yarsi siap menghadapi tantangan dan meraih kesempatan dan  keberhasilan baru lagi. “ Melalui Silaturahim ini kita bisa menjadi lebih baik, bekerja dan berjuang bersama-sama,” ujar Prof  Fasli 

Pandemi Covid-19 selain menimbulkan sedikit dampak negatif, bagi Universitas Yarsi masa Covid juga membuat Yarsi lebih percaya diri. Dalam dua tahun selama Covid-19 Universitas Yarsi mendapatkan empat orang guru besar (profesor) dengan urutan Prof. Nurul Huda  untuk bidang ekonomi syariah, Prof. Rika Yuli Wulandari  dan Prof. Tjandra Yoga Aditama  dalam bidang kedokteran, serta Prof. Endang Purwaningsih untuk bidang hukum. “Ayo dengan berhalalbihalal kita hadapi dan bangun masa depan lebih optimis,” tutup Prof Fasli

Halalbihalal tahun 2022/1443H  dihadiri  para keluarga besar Universitas Yarsi dan para mitra kerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published.