Magister Kenotariatan Yarsi Antar Anda Jadi Notaris Profesional, Fasilitas Belajar Internasional

Ada persepsi, jadi notaris itu nikmat. Nimat cari makan,jabatannya enak dan mudah cari pekerjaan. Hidup lebih teratur , kerja tidak perlu 24 jam dan hidupnya mapan. Notaris itu  jadi bos ,karena buka kantor langsung jadi pemimpin

Semua opini ini tidaklah salah, bahkan menelorkan minat peserta didik bidang notaris semakin hari semakin tinggi dan membuat orang tertantang.

Notaris itu pejabat artinya diangkat pemerintah mewakili negara, diberi wewenang dan kewajiban oleh negara melayani publik. Dengan sebutan pejabat, notaris menjadi keren dan bergengsi, Peluang kerja  masih banyak . Negeri ini masih membutuhkan.

Kepala Program Studi Magister Kenotariatan (Prodi M.Kn) Universitas Yarsi, Prof.Dr .Endang Purwaningsih, S.H.M.Hum,M.Kn  mengatakan,setiap mahasiswa Prodi M.Kn Universitas Yarsi menikmati fasilitas standar internasional, dengan dosen dan peneliti terbaik. Sudah mengantongi ISO 21001 dengan sarana dan prasarana luar biasa. Terpenting lagi adalah pascasarjana kenotariatan  Yarsi  terakreditasi B, sehingga mampu menghasilkan calon-calon notaris yang handal. Selain itu kini Prodi M.Kn sedang membuat laboratoriaum kenotariatan menambah skill mahasiswa di kampus

Selain karena akreditasi bagus, Kenotariatan di Universitas Yarsi terus bersaing di tingkat nasional dan internasional dalam banyak kegiatan. Salah satunya menjuarai lomba-lomba pembuatan akta tingkat nasional.

Kurikulum dan mata kuliah Universitas Yarsi selalu update bermuatan trend islami , seperti Hukum Badan Sosial dan Ziswaf, Hukum Perdagangan Internasional dan IT Pengarsipan Notaris, serta Hukum Ekonomi Syariah. “Semua ada di Yarsi , termasuk  para dosen Universitas Yarsi juga ahli di bidangnya,”  seru Guru Besar Hukum Universitas Yarsi .

Selanjutnya Ahli Hukum Bisnis dan HKI ini menjelaskan, MKn Yarsi awal  menerima mahasiswa  baru April 2017 (semester ganjil tahun ajar 17/18). Sesuai core capaian pembelajaran, profil lulusan telah menghasilkan lulusan mumpuni, baik sebagai notaris maupun akademisi berstandar. Kurikulum Forum M.Kn plus muatan Islam .Para dosen berkompeten, notaris serta ahli di bidangnya. “ Kita juga sedang bikin laboratorium kenotariatan untuk menambah skill mahasiswa di kampus,” ujarnya.

Sejak Prodi M.Kn  dibuka, berbagai prestasi nasional telah banyak digondol mahasiswa. Diantaranya 5-6 November 2021, mahasiswa M.Kn Yarsi meraih penghargaan juara 1 kategori Isi Akta Terbaik Offline atas nama Sri Palupi, Juara 1 Akhir Akta Terbaik Online atas nama Rina Taurina, Juara II Akta Notaris Terbaik Offline atas nama Khansa Basmala Ramadhani. Juara III Awal Akta PPAT Terbaik Offline atas nama Georgius Patrik Demu.Juara III Akhir Akta Notaris Terbaik Online atas nama Dorisman. Juara III Isi Akta Notaris Terbaik Offline atas nama Faisal Salim.

Sebelumnya tahun 2020 mahasiswa M.Kn  Yarsi juga menyabet kejuaraan baik di Bandung maupun Bali.

M.Kn Yarsi juga telah melakukan berbagai kerjasama, seperti kantor notaris Jakarta maupun Bogor, Forum M.Kn PTS, Bali Arbitration, IMSA, APHEISY, Beberapa sekolah di Bekasi dan Jakarta, Pemkab Bantul DIY, Kel Bantarsari Bogor, Kel TegalWaru Bogor, Beberapa asosiasi UMKM di Jawa Tengah (ASM dan Guyub Rukun) dan DIY (Asmamitra).Tidak ketinggalan M.Kn Yarsi juga aktif dalam forum kerjasama Prodi M.Kn Perguruan tinggi swasta se-Indonesia

“Enaknya kuliah di M.Kn Yarsi , kantor dosen bisa digunakan sebagai tempat praktek magang,”kata Prof Endang.

Selanjutnya,Mahasiswa lulus M.Kn, untuk jadi notaris magang 2 tahun. Mahasiswa M.Kn kebanyakan pegawai kementerian seperti Keuangan,pemerintah kota, karyawan notaris , lawyer dan curator , polisi dan wira usaha

Kepala Prodi M.Kn Yarsi menyatakan, kepada para alumni tergabung dalam persatuan alumni (Persaluny) M.Kn  silaturahim terus terbina, termasuk dalam berbagai kegiatan tri dharma , event serta webinar. Kini Ketua Persaluny Deby (istri almarhum lulung lunghana)aktif di partai politik, lawyer, dan kegiatan memiliki banyak gelar akademik.

Alumni lain juga sudah doktor dan lawyer di Bangka dan salah satu pimpinan media

Sekali lagi,guna menunjang proses belajar-mengajar, Universitas Yarsi menyediakan berbagai fasilitas perkuliahan lengkap  dengan perangkat teknologi mutakhir, sesuai dengan standar industri, termasuk perpustakaannya.

Melalui keberadaan fasilitas tersebut, mahasiswa diajak untuk dekat dengan dunia kerja dan industri sejak duduk di bangku kuliah. dan memiliki kompetensi sesuai kebutuhan industri. Dengan begitu, akan mempermudah mahasiswa  memiliki kompetensi dan mendapatkan pekerjaan, bahkan sebelum wisuda.

Bagi Anda mau jadi praktisi notaris profesional dengan fasilitas belajar standar internasional, segera daftar di Prodi Mkn Universitas Yarsi. “Magister Kenotariatan Yarsi siap antar Anda jadi notaris professional,” tutur Prof Endang

Kini  pendaftaran mahasiswa baru dapat dilakukan secara online dengan mengunjungi website www.yarsi.ac.id.

Meski Open House sudah terlaksana, calon masih bisa langsung bincang dengan mahasiswa program studi tentang perkuliahan dan prospek karir,dan masih bisa ikutan Campus Tour.

Buruan tunggu apa lagi, ajak orang tua serta teman-temanmu untuk daftar di Universitas Yarsi

Leave a Reply

Your email address will not be published.