FHUY Gelar Pelatihan Public Speaking, FHUY Datangkan ESQ Center

Jika sudah menguasai ilmu berbicara dimuka umum (public speaking) ,komunikasi kita akan lebih mudah. Mulai saat berkenalan dengan orang baru, diskusi bersama teman-teman termasuk ketika  berada dalam kelas melakukan presentasi, pendengar akan mudah memahami pesan kita sampaikan..

Pengasahan skill public speaking dengan teknik yang baik bisa membantu mahasiswa menemukan ciri khasnya. Public speaking dilingkungan kampus bisa dipraktekkan selain presentasi, bisa digunakan saat membawa acara, ceramah, mengajar atau sambutan. Public speaking bisa meningkatkan rasa percaya diri.

Menjadi public speaking handal banyak kiatnya, diantaranya, kuasai materi ingin disampaikan, pergunakan bahasa mudah dipahami, gunakan bahasa tubuh , gunakan seni berbicara dan tidak ada salahnya berlatih didepan cermin.

Semua ini bagian materi disampaikan Tim ESQ Center, M. Syaifullah dan  M luthfi Aziz  saat Pelatihan Publc Speaking bagi mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Yarsi (FHUY), kemarin pagi.

Tim ESQ Center dalam pelatihan ini,mengarahkan peserta mencari dan membangun motivasi dan dorongan berkembang, membangun kepercayaan diri para mahasiswa FHUY berbicara di depan umum dan membangun confident level.

ESQ Center merupakan lembaga pelatihan lebih dari 20 tahun mencetak sumber manusia unggul dan berkarakter bersumber dari keimanan, keislaman dan ihsan

Mahasiswi semester 7 Fakultas Hukum Universitas Yarsi(FHUY),  Amanda Putri mengatakan, senang sekali bisa ikut pelatihan public speaking karena bermanfaat dan membantu membentuk kepercayaan diri  dan diajar juga kesiapan untuk berbicara di depan umum.” Sangat senang ikut pelatihan,saya jadi banyak dapat ilmu mengenai publik speaking yang baik dan benar,” tambah Amanda.

Sementara mahasiswa semester 7 FHUY,Muhammad Alfiansyah menyatakan, bersyukur bisa menjadi bagian peserta pelatihan, jadi tahu apa saja penghalang dalam diri untuk dapat berbicara di depan umum serta insecurity dan penghambat  dalam perkembangan diri. “ saya mendapatkan solusi dan wawasan,” ujar Alfiansyah.

Suasana pelatihan ini sangat kekeluargaan , saling terjadi interaksi  komunikasi dua arah . Selain pemberi materi komunikatif dan membangun suasana menggembirakan.Pelatihan semakin penting, karena Dekan Fakultas Hukum Universitas Yarsi Dr.Mohammad Ryan Bakry, S.H., M.H turut memberikan arahan dan sambutan serta menyampaikan terima kasih kepada pengajar dari Tim ESQ Center (usman)

Leave a Reply

Your email address will not be published.