UII dan Universitas YARSI Buka Peluang Kerjasama

PDF Cetak E-mail
Oleh Administrator   
Rabu, 16 Agustus 2017 09:53

 

UII dan Universitas YARSI Buka Peluang Kerjasama

 

Universitas Islam Indonesia (UII) kembali menjadi tujuan universitas di Indonesia lainnya untuk melakukan studi banding berkenaan dengan tata kelola dan sistem penjaminan mutu di lingkungan pendidikan tinggi. Kali ini, Kamis (20/7), UII menerima kunjungan dari Delegasi Universitas YARSI Jakarta.

Delegasi Universitas YARSI yang hadir antara lain Rektor, Prof. Susi Endrini, S.Si, M.Sc, Ph.D., Wakil Rektor I, dr. Citra Dewi, M.Kes., Kepala Pusat Pengembangan Kurikulum, Dr. Miranti Pusparini, M.Pd. (Ked) dan DR. Rifqatussa’adah, SKM., M.Kes. selaku Komite PDJAMA. Delegasi ini diterima langsung oleh Rektor beserta para Wakil Rektor UII di dampingi sejumlah Kepala Badan dan Direktur.

Dalam sambutannya Rektor UII, Nandang Sutrisno, SH., LLM., M.Hum., Ph.D. menuturkan bahwa UII dan Universitas YARSI pada dasarnya telah memiliki hubungan kerjasama yang baik sejak lama. Oleh karenanya Ia berharap, ke dua universitas kedepannya dapat terus memperkuat tali silaturahim dan kerjasama tersebut.

Hal Senada disampaikan Susi Endrini bahwa kerjasama antara ke dua universitas sebenarnya sudah terjalin sejak lama. Ia menuturkan baik Universitas YARSI maupun UII sudah saling berkunjung untuk membahas hal-hal yang berkaitan dengan mutu pendidikan.

Susi Endrini menambahkan, kunjungannya kali ini lebih terfokus untuk membahas Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dan kurikulum keislaman. “Dengan latar belakang keislaman yang ada di UII, kami tertarik untuk kemudian belajar dan berbagi pengalaman dengan UII,” ujarnya.

Selain itu Susi Endrini juga menuturkan bahwa peluang kerjasama dengan UII dalam hal lainnya juga sangatlah terbuka. Misalnya dalam hal KKN mahasiswa yang dilakukan secara bersama oleh ke dua universitas. Dimana latar belakang keilmuan mahasiswa dalam pelaksanaan KKN akan semakin beragam, mengingat banyaknya Program Studi yang ada di UII.

 

 

 

Sumber : https://www.uii.ac.id/uii-dan-universitas-yarsi-bahas-kerjasama/