Universitas YARSI dan Univ. Abdurrab Jalin Kerja Sama Peningkatan Mutu Penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi

PDF Cetak E-mail
Oleh Administrator   
Jumat, 12 April 2019 12:58

Universitas YARSI dan Univ. Abdurrab Jalin Kerja Sama Peningkatan Mutu Penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi

1a1
Dari kiri dr. May Valzon, M.Sc., Prof. Susi Endrini, S.Si., M.Sc., Ph.D., Prof. dr. Fasli Jalal, Ph.D., Dr. Vitri Tundjungsari, S.T, M.Sc., dan dr. Miranti Pusparini, MPd. (Ked)  usai menandatangani MoU.



Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman antara Rektor Universitas YARSI, Prof. dr. Fasli Jalal, Ph.D. dengan Rektor Univ. Abdurrab, Prof. Susi Endrini, S.Si., M.Sc., Ph.D tentang Kerja Sama Peningkatan Mutu Penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi telah diselenggarakan di Ruang Rapat Rektorat Univ. YARSI Jakarta (Rabu, 28/03/2019).

Prof. Susi Endrini, S.Si., M.Sc. adalah sosok yang tidak asing lagi bagi Univ. YARSI. Beliau pernah menjabat sebagai Rektor Univ. YARSI tahun 2014 – 2019 digantikan oleh Prof. dr. Fasli Jalal, Ph.D. pada tanggal 31 Januari 2019 dalam acara “Pisah Sambut Rektor Lama dengan Rektor Baru” di Ruang Auditorium LT 12, Universitas YARSI.

Selain Rektor masing-masing universitas, turut hadir dari Univ. YARSI Wakil Rektor (WR) I, dr. Miranti Pusparini, MPd. (Ked) dan WR IV, Dr. Vitri Tundjungsari, S.T, M.Sc., serta dr. May Valzon, M.Sc, Wakil Rektor bidang Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Univ. Abdurrab.


1a2
Prof. dr. Fasli Jalal, Ph.D., dan Prof. Susi Endrini, S.Si., M.Sc., Ph.D. sedang melakukan penandatanganan MoU didampingi oleh dr. May Valzon, M.Sc. (paling kiri), Dr. Vitri Tundjungsari, S.T, M.Sc., serta dr. Miranti Pusparini, MPd. (Ked).


Kerja sama antara kedua universitas ini bertujuan untuk bersama-sama akan melaksanakan kegiatan dengan ruang lingkup yang meliputi bidang: Pendidikan; Penelitian; Pengabdian kepada Masyarakat; Peningkatan dan Pemberdayaan Sumber Daya; dan Kegiatan lain yang disepakati oleh masing-masing pihak.

 

Di tempat terpisah, Prof Fasli mengatakan bahwa akan banyak kerjasama yang akan dilakukan dalam waktu dekat. Diantaranya kedua belah pihak telah merencanakan penelitian bersama tentang biomedik. Selain itu, direncanakan juga saling mengirimkan dosen tamu ke universitas mitra serta akan memfasilitasi kerjasama antar mahasiswa dan lembaga-lembaga kampus.

Kedua belah pihak mengharapkan semoga kerjasama yang tertuang dalam Nota Kesepahaman dan sudah ditandatangani itu dapat terlaksana sesuai dengan hasil yang diharapkan. Acara diakhiri dengan tukar-menukar cinderamata oleh masing-masing rektor dan foto bersama. (arta)

 

1a3
Rektor Univ. YARSI, Prof. dr. Fasli Jalal, Ph.D., sewaktu menerima cinderamata dari Rektor Univ. Abdurrab, Prof. Susi Endrini, S.Si., M.Sc., Ph.D.

 

 

1a4Rektor Univ. YARSI, Prof. dr. Fasli Jalal, Ph.D., menyerahkan cinderamata kepada Rektor Univ. Abdurrab, Prof. Susi Endrini, S.Si., M.Sc., Ph.D. didampingi oleh dr. May Valzon, M.Sc. (paling kiri), Dr. Vitri Tundjungsari, S.T, M.Sc. (paling kanan).