Mengatasi Galat Penguncian Sesi

Beberapa kasus, ketika pengguna masuk ke LAYAR, sistem akan menampilkan pemberitahuan galat yang menyatakan bahwa sesi terkunci selama dua jam. Contoh tampilan dapat dilihat pada gambar di bawah ini, 

Galat tersebut terjadi secara natural dan bersifat acak, sehingga tidak bisa diatasi secara langsung melalui  sistem atau infrastruktur. Kendala ini biasanya muncul karena sesi yang dibuka saat pengguna masuk ke LAYAR mengalami interupsi (berhenti secara tiba-tiba) menyebabkan sesi tersebut terkunci. 

Kendala ini dapat diatasi dengan mudah, di antaranya 

  1. Pegguna cukup membuka LAYAR menggunakan peramban (browser) yang berbeda. Sebagai contoh, jika galat muncul saat menggunakan Google Chrome, maka dapat mengakses LAYAR melalui  dengan menggunakan Mozilla Firefox. Berikut beberapa alternatif peramban yang direkomendasikan: Google
  1. Selain menggunakan peramban yang berbeda, pengguna juga dapat menggunakan jendela penyamaran atau mode rahasia. Setiap peramban memiliki istilah yang berbeda-beda, namun dapat diakses dengan cara memilih ikon tiga titik di pojok kanan atas. Di bawah adalah cara untuk membuka mode rahasia pada empat peramban. Setelah jendela baru terbuka, pengguna dapat mencoba masuk ke LAYAR seperti biasanya.
  • Google Chrome 
  • Mozilla Firefox
  • Opera
  • Microsoft Edge
  • Safari
  • Brave

nn

DPJJ Univesitas YARSI