Kongres Keluarga Mahasiswa adalah organisasi kemahasiswaan yang berfungsi sebagai lembaga legislatif tertinggi di Universitas YARSI dan lembawa perwakilan mahasiswa dari masing-masing fakultas yang bertujuan menampung aspirasi mahasiswa, mengawasi dan mengontrol kegiatan keorganisasian mahasiswa di tingkat Universitas.

BEM UNIVERSITAS YARSI didirikan di Jakarta pada tanggal 13 Agustus 2008 . BEM Universitas YARSI adalah organisasi eksekutif mahasiswa di tingkat universitas yang bertujuan sebagai wadah aspirasi, kepemimpinan, kemasyarakatan dan pengembangan intelektual mahasiswa Universitas YARSI

UKM KREASI didirikan pada tanggal 30 Juni 2008 dan  merupakan organisasi resmi Universitas YARSI yang bergerak di bidang penelitian, pengabdian masyarakat dan  kewirausahan . Tujuan didirikannya UKM KREASI sebagai pusat pembelajaran pengembangan kewirausahaan, pengabdian masyarakat , penelitian, penerapan teknologi dan penulisan karya ilmiah serta pengembangan kompetensi kepemudaan menuju keberhasilan yang mandiri.

UKM SMAKA didirikan pada tanggal 21 November 1998 bergerak di bidang seni paduan suara, tari, perkusi, band serta cinematography. Tujuan di dirikannya UKM SMAKA  untuk menghimpun, membina serta mengembangkan potensi dan kreativitas mahasiswa/i Universitas YARSI dibidang seni  guna meningkatkan sumber daya manusia mahasiswa/i Universitas YARSI pada khusunya serta memajukan kesenian Indonesia pada umumnya.

UKM LDK KAHFI didirikan pada tanggal 11 September 2006, LDK KAHFI memiliki tujuan untuk menghimpun, membina dan mengarahkan mahasiswa/i muslim Universitas YARSI dalam wadah bernafaskan persaudaraan Islam. LDK KAHFI bertujuan membentuk pribadi muslim seutuhnya.

UKM TDM didirikan pada tanggal 23 Maret 2009. UKM TDM bertujuan dalam bidang kegawatdaruratan medik, kepalangmerahan, SAR (Search and Rescue) dan pengabdian kepada masyarakat.

UKM Imasi didirikan pada tanggal 12 Maret 2019. UKM Imasi adalah organisasi mahasiswa yang bertujuan untuk menampung dan mengembangkan minat dan bakat mahasiswa Universitas YARSI di bidang bela diri.

Badan Perwakilan Mahasiswa adalah lembaga Kemahasiswaan yang merupakan perwakilan dari mahasiswa tiap-tiap angkatan di masing-masing fakultas yang dipilih secara demokrasi dari seluruh mahasiswa di fakultas. BPM berfungsi sebagai lembaga perwakilan untuk menampung aspirasi mahasiswa dan mengawasi kegiatan organisasi di tingkat fakultas. BPM di Universitas YARSI terdiri atas :

  1. a) Badan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Kedokteran (BPM FK)
  2. b) Badan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Hukum (BPM FH)
  3. c) Badan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Ekonomi (BPM FE)
  4. d) Badan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi (BPM FTI)
  5. e) Badan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Psikologi (BPM FPsi)

UKM YBBC didirikan pada tanggal 10 Desember 1998, YBBC adalah suatu organisasi yang menampung minat dan bakat mahasiswa di bidang olahraga khususnya bola basket di Universitas YARSI.

UKM Voyage didirikan pada tanggal 14 Mei 2001, UKM Voyage adalah organisasi mahsiswa untuk menampung dan mengembangkan minat dan bakat dalam bidang olahraga volley, Futsal dan bulutangkis  di tingkat Univesitas.

Senat Mahasiswa adalah Organisasi Kemahasiswaan sebagai Lembaga Eksekutif di setiap fakultas, yang melaksanakan kegiatan penalaran dan keilmuan di setiap program studi di masing-masing fakultas, yang bertujuan untuk membantu meningkatkan kualitas akademis mahasiswa. Senat Mahasiswa Universitas YARSI terdiri atas :

  1. Senat Mahasiswa Fakultas Kedokteran (SEMA-FK),
  2. Senat Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi (SEMA-FKG)
  3. Senat Mahasiswa Fakultas Hukum (SEMA-FH),
  4. Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi (SEMA-FE),
  5. Senat Mahasiswa Fakultas Psikologi (SEMA-Fpsi), dan
  6. Senat Mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi (SEMA-FTI)

Himpunan Mahasiswa adalah organisasi kemahasiswaan sebagai lembaga eksekutif di tingkat program studi, yang melaksanakan kegiatan penalaran dan keilmuan di setiap program studi. Hima Universitas YARSI terdiri atas:

  1. HIMA Prodi Manajemen
  2. HIMA Prodi Akuntansi
  3. HIMA Prodi Teknik Informatika
  4. HIMA Prodi Ilmu Perpustakaan